English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Selamat datang dan silahkan pilih souvenir Anda

TIPS MEMILIH SOUVENIR PERNIKAHAN



Biasanya souvenir diberikan oleh penerima tamu dibagian depan. Begitu selesai mengisi buku tamu, dan mereka akan memberikan sebuah benda untuk Anda.
Bentuk dari souvenir pernikahan pun beragam. Mulai dari potongan kuku, gantungan kunci, tempat uang receh, permen yang dihias, keramik, dan masih banyak lagi. Biasanya, pada ujung souvenir akan digantungkan ucapan sebuah kertas kecil yang dilipat, berisi ucapan terima kasih dari pengantin.
Memang, souvenir pernikahan tidak mutlak ada. Namun, jika Anda memiliki anggaran, mengapa tidak Anda juga menyiapkan untuk tamu Anda. Toh, Anda pasti akan senang bukan jika mendapatkan sovenir cantik dan lucu ketika menghadiri pesta pernikahan teman Anda?
Memilih souvenir pernikahan tidaklah harus mahal. Anda bisa membelinya di pasar tradisional maupun modern. Jika Anda membeli dalam jumlah banyak, maka harganya jauh lebih murah. Bahkan, jika Anda pandai memilih dan menawar, sebuah souvenir bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar seribu rupiah saja.
Tips berikut ini bisa Anda pelajari saat Anda akan memilih souvenir pernikahan.
  • Tentukan budget souvenir pernikahan yang sesuai kantong. Budget setiap orang bisa berbeda-beda, ada yang souvenir murah, dan ada juga yang ingin souvenir eksklusif.
  • Perhitungkan jumlah pemesanan disesuaikan dengan jumlah undangan. Jumlah pemesanan biasanya akan lebih banyak daripada jumlah undangan yang dicetak. Karena kadangkala ada satu undangan yang bisa meminta souvenir lebih dari satu.
  • Tentukan budget souvenir pernikahan yang sesuai kantong. Budget setiap orang bisa berbeda-beda, ada yang souvenir murah, dan ada juga yang ingin souvenir eksklusif.
  • Pilihlah souvenir pernikahan yang bisa bermanfaat. Contoh misalnya kalender abadi, tempat merica/garam :) (hehehe), atau buku alamat. Bisa juga pilihan lainnya yang bisa anda lihat di amanah souvenir.
  • Diskusikan pilihan souvenir pernikahan dengan calon pasangan/keluarganya. Nah, ini kadang menjadi problem. Pihak pria inginnya souvenir berbentuk boneka, sedangkan pasangannya ingin bentuk towel cake. didiskusikan cari pilihan yang paling baik dan semua pihak setuju atas pilihan tersebut.
  • Pesanlah jauh-jauh hari sebelum hari-H. Kadangkala souvenir yang ingin dipesan tidak readystock. Masih ada proses produksi, sablon/bordir nama, membuat packagingnya serta waktu ekspedisinya. Nah, biar aman, silakan memesannya minimal sekitar sebelum hari H. Namun ini bukan patokan, hanya saran biar nanti tidak tergesa-gesa.



Jika Anda mengalami masalah dalam hal keuangan, Anda bisa menyiasatinya dengan cara berikut :
  • Letakkan souvenir pernikahan di meja tamu perempuan. Sehingga setiap pasangan suami istri, cukup mendapatkan satu souvenir saja.
  • Membedakan souvenir untuk tamu laki-laki dan perempuan

semoga sedikit tips ini bisa menginspirasi Anda dalam menyiapkan atau memilih Souvenir pernikahan anda nantinya.

Komentar :

ada 0 komentar ke “TIPS MEMILIH SOUVENIR PERNIKAHAN”

Posting Komentar